BACAAN MASYARAKAT KEPRI

Kamis, 13 Oktober 2016

Kroni Jokowi Ini Sulut Perpecahan Bangsa

Ditulis oleh: Redaksi kepripos     Kamis, 13 Oktober 2016    

AHOK kini telah menciderai kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Dia terbukti mencampuri urusan agama Islam dengan menyebut Al-Quran bohong soal panduan memilih pemimpin.

Pernyataan kroni Jokowi tersebut jelas telah mengancam keutuhan bangsa yang telah diperjuangkan setengah mati oleh mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau sering disapa Gus Dur.

"Di era bapak pluralisme itu, kebebasan berpolitik bisa turut dirasakan semua golongan, termasuk warga Tionghoa yang selama orba dipinggirkan," ujar aktivis'98 Prasojo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/10/2016).

Namun sayang, di tengah warga yang sedang menikmati kebebasan berpolitik, jerih payah perjuangan Gus Dur tersebut harus ternoda oleh ulah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut pria yang akrab disapa Sojo itu, watak dan perangai Ahok yang kasar hingga terlibat dalam kasus penistaan agama seperti tengah menyulut bara api perpecahan kembali layaknya tragedi 1998.

Sebelum api perpecahan tersulut semakin besar, sambung Sojo, maka aparat penegak hukum harus segera menindaklanjuti kasus SARA yang dikobarkan Ahok. Penegak hukum harus secara profesional memproses Ahok secara hukum yang berlaku.

"Karena hukum berlaku untuk siapapun tanpa terkecuali, termasuk Ahok. Jangan sampai keringat perjuangan Gus Dur dinodai Ahok," tandasnya. (red)

Comments
0 Comments